Peringati HUT ke 53 Kota Sabang, Forkopimda Gelar Silaturahmi dengan Masyarakat

Kategori : Pemerintahan
Posted On : Kamis, 28 Juni 2018  -  Oleh :  admin


Sabang,  Pemerintah Kota Sabang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) menggelar Halal Bihalal Akbar dan Silaturrahmi dengan Seluruh Elemen Masyarakat serta Memperingati HUT Kota Sabang Ke- 53. Acara tersebut di gelar di depan kantor Wali Kota Sabang jalan Dipenogoro. Kamis (28/6/2018).

WaliKota Sabang, bapak Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam mengatakan Halal Bihalal Akbar ini merupakan momentum untuk mempererat tali pèrsaudaraan dan persatuan bangsa sesama suku, agama serta menjadikan Sabang sebagai kota yang aman dan damai. "Mari sama-sama kita jaga kekompakan ini terus terjalin erat di kota sabang, mengingat ini masih dalam momen lebaran, maka untuk lebih menjaga kekompakan kita maka kami bersama forkopimda membuat acara halal bihalal akbar ini agar kekompakan institusi Pemerintah dengan rakyatnya dapat terjaga dengan baik" ujarnya di hadapan lebih kurang seribu hadirin yang hadir pada acara halal bihalal tersebut. Acara halal bihalal ini digagas bersama para unsur Fokopimda Kota Sabang dengan harapan dapat menjaga silaturahmi antar sesama dan akan kita jadikan agenda setiap tahunnya.

Sedangkan tokoh masyarakat Kota Sabang yang diwakili oleh Tgk. M. Yacob Saleh mengatakan halal bihalal pimpinan daerah bersama masyarakat Kota Sabang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan pertama kalinya terjadi di Kota Sabang dan melalui momentum silaturahmi ini kita tunjukkan tekat bulat kita untuk indonesia bahwa Kota Sabang yang penduduknya terdapat bermacam suku bangsa dan agama serta adat istiadat, maka wujud dari satu kesatuan yang kita tampilkan hari ini sebagai wujud kesatuan Bhineka Tunggal Ika walau berbeda-beda kita tetap satu kesatuan utuh dari NKRI.

Semoga di umur Pemerintah Kota Sabang yang ke-53 tahun, hendaknya kepada seluruh pimpinan dan rakyat untuk terus bersatu padu, bersinergi dengan masing-masing peran untuk aktif dalam pembangunan Kota Sabang Insya Allah Sabang akan jaya, maju dan sejahtera. "Marilah melalui momentum ini kita jadikan bukti persatuan kita sebangsa setanah air dari Sabang sampai Meurauke.

Diakhir acara seluruh pimpinan daerah, Anggota DPRK, TNI/Polri, ASN ( Aparatur Sipil Negara) Instansi Vertikal, Perbankan, BUMN, Keuchik se-kota Sabang, Imum Mukim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Kota Sabang sama-sama menikmati sajian 20 kuah beulangong yang telah disediakan panitia. []

 

Humas, 28 Juni 2018|