Duta Besar India untuk Indonesia Kunjungi Sabang

Kategori : Pemerintahan
Posted On : Rabu, 11 Juli 2018  -  Oleh :  admin


Sabang| Wakil Wali Kota Sabang, Drs Suradji Junus ikut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs Zakaria, unsur Forkopimda, BPKS dan pihak terkait lainnya menyambut kunjungan rombongan Duta Besar India untuk Indonesia, H.E Mr. Pradeep Kumar Rawat bersama para delegasi pengusaha dari Andaman dan Kepulauan Nicobar ke kota Sabang, Kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia tersebut dalam rangka peningkatan kerjasama diberbagai bidang, terutama dibidang ekonomi dan pariwisata. selasa, (10/7/2018).

Setiba di kota Sabang Duta Besar India untuk Indonesia disambut dengan pengalungan bunga dan di peusijuek (ditepungtawari) oleh ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Sabang, selanjutnya para rombongan lansung menuju ke aula lantai 4 kantor Wali Kota Sabang untuk melakukan rapat pertemuan dengan Pemerintah kota Sabang.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria dalam pertemuan tersebut mengatakan, kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Sabang sangat menyambut baik hubungan kerjasama ini, semoga dengan kunjungan Duta Besar India ke Kota Sabang kedepannya dapat terjalin hubungan yang nyata dan apa yang telah di sepakati nantinya bisa terealisasi, ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya ke Kota Sabang.
Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung investasi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Sabang.

Mr. Pradeep Kumar Rawat dalam kesempatan yang sama mengucap trimakasih atas sambutan yang diberikan. Kunjungan kedua ini ke Kota Sabang merupakan tindak lanjut hasil pertemuan antara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan Perdana Menteri India, Y.M. Narendra Modi pada acara Shared Vision of India-Indonesia Maritime Cooperation in the Indo-Pacific dimana memiliki visi yang sama dibidang maritim. Para pengusaha dari Andaman dan Kepulauan Nicobar ikut berkunjung ke kota Sabang untuk melihat langsung bagaimana potensi bisnis yang ada di Kota Sabang. "seperti kita ketahui bahwasanya Kota Sabang sangat berdekatan dengan Andaman dan Kepulauan Nicobar, tetapi selama ink belum ada kerjasama, untum itu kami berharap dapat menjalin kerjasama agar Sabang menjadi terasa dekat dan dapat saling berkunjung demi kemajuan bersama" harapnya.

Dalam kunjungan kali ini, rombongan Duta Besar India dan delegasi Pengusaha juga berkunjungan ke Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Sabang. Dan dilanjutkan dengan makan siang di Kapal Perang INS Sumitra dari India yang turut dihadiri oleh BPKS, Forkopimda dan kepala SKPK.

Humas 10 Juli 2018