Ribuan warga Sabang sangat antusias menyaksikan pawai takbiran Idul Fitri 1440 Hijrah

Kategori : Agama
Oleh : admin2
Selasa, 04 Juni 2019

Sabang - Ribuan warga Sabang sangat antusias menyaksikan pawai takbiran Idul Fitri 1440 Hijrah disepanjang jalan yang dilalui para peserta pawai.

"Syukur Alhamdulillah pawai takbiran Idul Fitri berlangsung sukses dan meriah," kata Kepala Dinas Syariat Islam Kota Sabang, Drs. Marwan di Arena Sabang Fair. (4/6/2019) Rabu malam.

Kita bersama-sama mengagungkan asma Allah SWT melalui rangkaian pawai takbiran Idul Fitri, sambungnya usai pelepasan pawai takbiran Idul Fitri 1440 Hijrah.

Lebih lanjut Kadis Syariat Islam Kota Sabang menyebutkan, pawai akbar takbiran Idul Fitri 1440 Hijirah diikuti sebanyak 39 Kontingen perwakilan Gampong dan unsur Forkompimda se-Kota Sabang.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom melepaskan peserta pawai di Arena Sabang Fair, kemudian para peserta pawai yang mengenderai mobil hias sembari bertakbiran menyebut-nyebut asma Allah SWT melaju menuju Rumah Sakit Umum (RSU), Jalan O Surapati, Simpang Garuda, Cot Ba'U Bay Pass dan depan Kodim 0112/Sabang.

Selanjutnya, peserta pawai takbiran Idul Fitri kembali ke Simpang Garuda, turunan Tek Tok, jalan Perdagangan, Kebun Merica dan finish di Sabang fair.

"Puasa adalah lembaga pendidikan tertinggi, pendidikan Ramadhan dapat di aplikasikan pada bulan-bulan yang lain setelah Ramadhan, dan Idul Fitri momentum yang tepat untuk saling maaf memaafkan," kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab dipanggil Tgk Agam.

Pemerintah Kota Sabang menyediakan hadiah uang tunai untuk kontingen pawai takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah, yakni juara-I Rp5 juta, juara-II Rp4 juta, juara-III Rp 3,5 juta, harapan-I Rp3 juta, harapan-II Rp2 juta dan harapan-III Rp1,5 juta.

Pada perlombaan Musabaqah Pawai Takbir kali ini, juara I didapat oleh Nurul Huda Keunekai, juara II Nurul Jannah Kuta Timur dan juara III Bale Beut Cot Ba'U. Sedangkan yang menjuarai lomba Dekor terbaik diperoleh Gampong Kuta Barat sebagai juara I, Lanal Sabang juara II dan Gampong Cot Ba'u juara III.

Pihaknya juga memberikan uang saku kepada masing-masing peserta sebesar Rp500 ribu, dan uang dekorasi kenderaan pawai takbiran Rp750 ribu, plus hadiah hiburan bagi yang belum memenangkan perlombaan Rp1 juta.

"Hadiah itu diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk pengembangan keterampilan keagamaan di gampong masing-masing dan bersama-sama kita menyiarkan syi'ar Agama Allah SWT," harap Kadis Syariat Islam Kota Sabang.

 

sumber : Humas Setda Kota Sabang